Ingin Karyawan Anda Lebih Loyal ke Perusahaan? Ini Tipsnya

Software Psikotes - Kunci penting dari seorang karyawan memang adalah kejujuran. Kita tidak perlu yang pintar tapi ia tidak jujur. Kita perlu yang mempunyai kejujuran, kepintaran seseorang bisa kita tingkatkan.
Agar mereka tetap loyal bekerja pada tempat usaha Anda, coba perhatikan hal-hal ini:
Ciptakan suasana kerja dan kantor yang kondusif, menyenangkan, akrab dan kekeluargaan, jadikan itu semua dalam budaya kerja yang Anda inginkan.
Berikan fasilitas yang baik untuk mereka dan jenjang karir yang jelas dengan ketentuan standard gaji yang lebih baik. Serta reward dan punishment program yang konsisten. Perhatikan pula keadaan dan kabar keluarganya.
Tingkatkanlah ilmu dan keterampilan mereka, luangkan waktu Anda untuk berbagi ilmu dengan mereka, ajari mereka. Berikan pelatihan-pelatihan pada hal yang menjadi kelemahan mereka.
Buatlah mereka menjadi lebih baik dalam pekerjaannya dengan ikut memperhatikan impian-impian yang mereka yang ingin capai untuk diri dan keluarganya.
Untuk mengembangkan leadership mereka, perkenalkan mereka juga tokoh-tokoh pemimpin bisnis selain Anda, dengan memberikan buku-buku, beberapa artikel dan seminar-seminar. Perkenalkan mereka kepada teman-teman Anda yang bisa mengajari mereka juga tentang kepemimpinan dan etos kerja.
Berikan delegasi atau tanggung jawab baru untuk menambah kepercayaan Anda kepada mereka. Agar kemampuan mereka dapat berkembang dengan bimbingan dan dalam monitoring Anda. Sehingga mereka dapat merasakan tantangan yang baru yang dapat memberikan semangat baru.
Komunikasikan segala hal yang menyangkut usaha Anda kepada mereka dalam sebuah agenda meeting yang rutin sehingga rasa memiliki tumbuh pada diri mereka, dan Anda pun dapat terus memantau perkembangan diri dan kinerja mereka.
Sumber : Ciputra

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar