Motivasi Pegawai dengan Selami Motivasi Internal Mereka

Software Psikotes - Memotivasi para karyawan agar mereka terus meningkatkan kinerja mereka hingga lebih baik dari yang sudah dicapai merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi Anda yang menjadi entrepreneur atau pemilik usaha yang juga harus memegang kepemimpinan usaha. Sering kali orang merasa terdorong untuk melakukan berbagai hal hanya karena mereka hanya bisa menyelami keinginan, ambisi dan cara berpikir mereka sendiri, demikian ungkap Peter Bregman dalam "A Story About Motivation".
Misalnya pegawai terbaik Anda secara rutin melebihi ekspektasi Anda karena ia mengatakan pada dirinya sendiri bahwa ia adalah jenis orang yang suka membuat orang lain terkesan, atau seorang anggota tim Anda yang memriksa sebuah dokumen hingga berkali-kali karena ia tipe orang yang membenci melakukan kesalahan.
Anda bisa mendorong motivasi mereka yang sudah ada secara internal ini dengan lebih memahami dan mendukung pemahaman dan cara berpikir mereka. Pertama-tama, Anda harus memahami apa cita-cita karyawan Anda, ingin menjadi seperti sosok apakah mereka dalam bekerja. Kemudian nyatakan untuk mempertegas hal apa saja yang bisa dilakukan oleh Anda yang selaras dan sesuai untuk dapat lebih mengarahkan citra tersebut. Dengan demikian, Anda dan karyawan tidak 'bertabrakan' satu sama lain dan membuat karyawan seolah susah diatur, padahal ia memiliki pemikirannya sendiri. 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar