3 Kiat Motivasi Tim Layanan Konsumen Anda

Software Psikotes - Memberikan instruksi detil mengenai apa yang harus dilakukan para karyawan layanan konsumen Anda dalam berbagai situasi sungguh melelahkan bagi pemimpin bisnis. Bahkan hal itu hanya akan membuat karyawan yang paling bersemangat sekali pun menjadi bosan. Namun, saat Anda membangun sebuah sistem yang memungkinkan Anda untuk mempercayai para karyawan Anda untuk melakukan penilaian sendiri dan belajar dari pengalaman, mereka mungkin akan memberikan pengalaman konsumen yang jauh lebih baik.
Mantapkan jalurnya dulu. Orang yang menangani panggilan dari konsumen perlu sekali memahami kewenangan mereka, dan batas-batasnya secara jelas. Dalam jalur ini, tim Anda akan terbebas untuk melakukan penilaian secara mandiri, dengan atau tanpa kehadiran fisik Anda.
Carilah masukan. Tanyakan pada para konsumen mengenai masukan setelah setiap transaksi yang dilakukan. Sampaikan komentar pada para pemimpin tim sehingga mereka bisa terus menyempurnakan kinerja dan terutama pada apa yang konsumen Anda ingin tekankan.
Berikan pembinaan dan dukungan, Bebaskan supervisor dan para pekerja profesional pelayanan konsumen Anda yang ebrpengalaman dari beberapa tugas sehingga mereka bisa memfokuskan waktu pada pelatihan dan mendapatkan tenaga kerja baru untuk mempercepat proses pelayanan yang berkualitas dan tidak terhambat waktu. 
Sumber : Ciputra

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar